logo
Newsroom
/
Tips Aman Gunakan GoCar: Manfaatkan Fitur Berbagi Perjalanan dan Tombol Darurat
Tips Aman Gunakan GoCar: Manfaatkan Fitur Berbagi Perjalanan dan Tombol Darurat
Indonesia / 28 Jul 2022

Manado, 28 Juli 2022 - Keamanan dan keselamatan kini menjadi faktor utama para penggunanya dalam menggunakan layanan transportasi online, Pusat Kajian Transportasi & Logistik (Pustral) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengungkapkan bahwa keberadaan transportasi online seperti ojek online dan taksi online yang memiliki fitur mengedepankan faktor keselamatan penumpang (mencakup keamanan berkendara, driver yang sudah divaksin) menjadi pertimbangan pengguna saat menggunakan jasa transportasi online. 

Gojek platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan kembali menunjukkan komitmennya terhadap keamanan bagi seluruh pelanggan dan mitra melalui inisiatif #AmanBersamaGojek yang berfokus pada edukasi, teknologi, dan proteksi. Inisiatif ini membuat Gojek dapat menghadirkan keamanan selama menggunakan layanan di dalam ekosistem Gojek. 

Pilar Teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek berfungsi memastikan keamanan pengguna dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat. Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

Xxxx Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado mengapresiasi inovasi Gojek untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan baik untuk pengguna maupun bagi para mitra drivernya di Manado “Kami mengapresiasi langkah Gojek sebagai pemain di industri yang tanggap dalam melihat situasi ini dan fitur-fitur preventif sebagai salah satu fokus melalui program peningkatan keamanan dan kenyaman pengguna layanan Gojek itu sendiri, kedepannya masyarakat Kota Manado bisa sering memanfaatkan fitur berbagi perjalanan agar keluarga atau teman dirumah bisa terus memantau perjalanan kita.”


Guntur Arbiansyah Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Timur, menyatakan rasa aman dalam memanfaatkan ekosistem Gojek merupakan prioritas utama Gojek “Bagi Gojek, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama. Kami telah dan akan terus berinvestasi pada pengembangan teknologi, serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra. Setara dengan dua fokus di atas, kami juga berinvestasi pada edukasi agar pelanggan dan mitra kami bisa mendapatkan manfaat paling optimal dari teknologi digital dan tidak dirugikan.”

Salah satu pelanggan setia GoCar di kota Manado, Veromita Claudya Pasambuna menyampaikan “Sebagai karyawan tentunya sudah menjadi kebutuhan utama saya untuk berkegiatan di luar rumah dan ke kantor. GoCar menjadi salah satu transportasi andalan saya karena tidak hanya dapat diandalkan, Mitra drivernya juga dapat dipercaya, ditambah beragam fitur-fitur keamanan saat menggunakan layanan GoCar. Jujur fitur ini membantu dan memberikan rasa aman utamanya bagi saya sebagai perempuan yang selalu berkegiatan di luar rumah, saya tidak perlu khawatir karena saya bisa membagikan lokasi perjalanan saya ke keluarga atau teman untuk memantau perjalanan saya”.

Program proteksi Gojek juga dilengkapi dengan jaminan perlindungan asuransi, antara lain asuransi perjalanan di GoCar dan GoRide, asuransi kehilangan dan kerusakan barang untuk layanan logistik GoSend. Gojek juga telah meluncurkan program Jaminan Saldo GoPay Kembali untuk melindungi pengguna dari transaksi yang tidak sah.